Selasa, 15 Januari 2013

bab 1

BAB 1
PENDAHULUAN
1.1  LATAR BELAKANG

Di era globalisasi sekarang ini, bisnis restoran tergolong usaha yang sangat menarik dan menjanjikan, alasannya setiap hari semua manusia pasti memerlukan makanan dan minuman untuk kelangsungan hidupnya. Karena itulah prospek bisnis restoran akan selalu cerah.
Agar sebuah restoran maju dan berkembang maka restoran tersebut harus mampu membidik pelanggannya di segmen tertentu atau segmen khusus. Harian Bisnis Indonesia mencatat, omzet bisnis restoran dengan segmen khusus tetap tumbuh 10-30% per bulan meski masyarakat belakangan ini berhati-hati membelanjakan rupiahnya sebagai dampak dari krisis global.
            Bahkan, beberapa pebisnis restoran berani menyebutkan bahwa laba bisnis ini sangat besar, bisa mencapai 150% atau lebih. Tentunya laba sebesar itu hanya berlaku bagi restoran-restoran yang sudah berhasil menjaring konsumen untuk menjadi pelanggan restoran tersebut dalam jumlah yang besar .
            Hal itulah yang membuat usaha di bidang makanan dan minuman ini menjadi salah satu bisnis terfavorit dibanding sektor usaha lainnya, sehingga bisnis ini banyak dilakukan oleh orang-orang yang ingin mencoba peruntungannya di bisnis tersebut.
Ada yang membuka restoran dengan menggunakan merk atau nama dagang sendiri ada pula yang membeli merk restoran yang sudah terkenal dengan sistem waralaba (franchaise).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar